How To

5 Alasan Mengapa Orang Kecanduan Bermain Game Online

Artikel Gaming – Saat ini, gamer sudah bukan sesuatu yang aneh lagi. Banyak orang yang bermain game, dengan berbagai alasan dan berbagai cara. Ada yang bermain game karena hobi, ada yang bermain game karena itulah profesi mereka, ada pula yang memang sudah kecanduan game. Ya, sudah ada orang ternyata pernah mengalami dirinya kecanduan game. Bahkan masih ada orang yang mengaku dirinya kecanduan game.

Apakah kamu juga merasa hal yang sama?

Namun tenang saja, kali ini kami tak akan membahas mengenai apa yang menjadi ciri-ciri seseorang yang kecanduan game, sebaliknya kami akan membahas bagaimana seseorang menjadi kecanduan game. Dan apakah hal tersebut ada hubungannya dengan semakin majunya teknologi komputer saat ini.

Di bawah ini ya, untuk 5 alasan mengapa bisa seseorang kecanduan bermain game.

1. Perkembangan teknologi yang sangat cepat

Ya, rupanya ada sebuah hubungan yang sangat besar pada cepatnya perkembangan teknologi dengan kecanduan seseorang akan game. Ini salah satunya karena rasa penasaran yang terus muncul dalam diri seseorang, dengan terus menerusnya hadirnya sebuah teknologi paling baru.

Mudahnya, kamu tidak akan merasa bosan dalam bermain game dengan teknologi yang terus berkembang dan bertambah. Hingga tak heran lagi bila pada akhrinya kamu pun akan terus dan terus ingin bermain game.

Bayangkan saja seperti ini. Kamu menggemari game komputer. Dan kali ini muncul sebuah teknologi poker online terpercaya baru untuk bermain game dengan sebuah pengalaman yang tak terduga : virtual reality. Seperti inilah yang pada akhirnya membuat seseorang lebih sulit untuk melepaskan diri dari game.

2. Terus bermunculan game baru

Nyaris dengan alasan yang sama dengan sebelumnya, banyaknya game baru yang bermunculan menjadikan lebih sulit untuk berhenti bermain game. Bayangkan saja, kamu misalnya sudah akan berbehti dnegan sebuah game namun akan muncul sebuah game baru. Yang mungkin membuat kamu semakin ingin terus dan terus bermain.

Menarik sekali bukan? Karena itu, bermunculannya game baru ini juga menjadi sebuah alasan mengapa seseorang tak bisa keluar dari permainan game. Hingga berakibat kecanduan. Tak ada yang bisa disalahkan memang dengan hal seperti ini.

3. Ajang mencari uang sambil bermain

Bila satu ini, kecanduan bermain game bisa jadi nyaris bisa dimaklumi. Terutama bila bermain game sudah menjadi sebuah profesi. Bayangkan saja, kamu menjadikan pekerjaan ini sendiri sebagai ajang untuk mencari uang. Sehingga pastinya kamu tak ingin berhenti hingga pada tahap kecanduan. Apakah hal tersebut menjadikan kecanduan yang dialami menjadi hal yang bisa dimakmuli. Tidak juga. Namun menjadi sebuah hal yang bisa dianggap normal.

Bila kamu saat ini berada di tahap ini maka cara untuk mengatasi kecanduan itu sendiri adalah dengan berpikir bahwa pada akhirnya, kamu harus memberikan batasan sampai mana kamu harus melakukannya.

4. Sosialisasi yang berbeda

Sudah bukan jamannya lagi seorang gamer dianggap tidak mampu bersosialisasi atau anti sosial. Malah sebaliknya. Gamer ini memiliki cara lain untuk bersosialiasi. Entah itu berada di tim untuk bermain game dan berkompetisi.

Hingga melalui group chat pula yang terjadi di berbagai jenis game yang ada. Sosialiasi dengan cara seperti ini, adanya pengaruh dari teman dan juga dari rekan bermain tentu saja semakin membuat kamu tak bisa keluar dari game. Selain itu banyak juga gamer yang merasa bahwa game memberi mereka sebuah alternatif kehidupan sosial yang lebih baik dari pada yang mereka lakukan sehari-hari.

5. Rasa penasaran

Memang, inti dari kecanduan bermain game ada pada perasaan dan pemikiran kita sendiri. Yang mana banyak gamer yang justru sulit lepas dari game karena diri mereka sendiri. Dimana mereka merasa penasaran dan rasa ingin taku yang sangat besar. Katakan saja memainkan sebuah game online, yang sangat menantang dan membuat kamu begitu penasaran. Dengan begini, pastinya sih rasanya akan semakin penasaran dan semakin tak bisa lepas dari game.

Bila ini yang terjadi, maka yang bisa dilakukan adalah katakan pada diri kamu bahwa pada akhirnya game itu pun akan berakhir juga.